02 January 2014

Adzkar : 15 Menit Dapat Berkah dari Langit


"Emang bisa 15 menit doang dapet berkah dari langit?"
Jawabannya : bisa! Yaitu dengan dzikir pagi dan sore.



أَلاَ بِذِكْرِ اللّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ
“…Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenang.” (QS. Ar-Ra’d: 28). 

Ada banyak sekali keutamaan dalam dzikir pagi dan sore. Salah satunya diriwayatkan dalam haditst:
Dari ‘Abdullah bin Khubaib disebutkan bahwa barangsiapa yang mengucapkan surat tersebut (Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas) masing-masing sebanyak tiga kali ketika pagi dan sore hari,  maka itu akan mencukupinya dari segala sesuatu. (HR. Abu Daud (4/322, no. 5082), Tirmidzi (5/567, no. 3575). Lihat Shahih At Tirmidzi (3/182). 
Itu baru salah satu keutamaan dari sebagian bacaan dzikir ini, dan masih banyak keutamaaan pada bacaan yang lain yang tentu akan sangat rugi jika melewatkannya.

Mungkin sebagian kita ada yang sudah rutin menjalankannya atau bahkan sudah hafal semua bacaannya. Namun untuk kita yang belum hafal, aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Di dalam aplikasi ini terdapat bacaan dzikir pagi-sore berikut artinya sehingga kita bisa lebih menghayati dzikir yang kita baca. Aplikasi ini pun memfasilitasi fitur pengingat sehingga kita tidak akan terlewat untuk membaca dzikir di pagi dan sore hari. Ditambah lagi dengan adanya fitur audio bacaan akan membuat kita terhindar dari kesalahan membaca dan akan memudahkan kita untuk menghafalkannya. Dan dengan tampilan yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah dan nyaman untuk digunakan. Cukup luangkan waktu 15 menit untuk membaca dzikir ini dan raih keberkahan dari Allah, apalagi ditambah dengan membaca Al-Qur'an, bisa panen berkah itu.

Fitur :


  • Tampilan yang sederhana
  • Bacaan dzikir dalam Bahasa Arab
  • Terjemah dalam 2 bahasa : Inggris dan Indonesia
  • Audio bacaan dzikir (download terlebih dahulu)
  • Fungsi pengingat

Download : Adzkar (Free)

Android4Dakwah

Cuma seorang pembelajar yang ingin terus belajar tapi tidak di bangku kuliah. Punya cita-cita mendirikan perpustakaan buku Islam terbesar di Indonesia

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Android for Islam.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay