05 January 2014

Studious: Atur Jadwal Kajianmu dengan Asik



Pernah gak lagi khusyu'nya ndengerin kajian eh malah ada dering sms atau telpon yang mengganggu gara-gara lupa nge-aktif-in modus silent?
Pernah gak bingung nyari materi kajian yang kemarin di mana gara-gara catetannya acak-acakan?
Atau sampai lupa ngerjain tugas dari Sang Ustadz?

Aplikasi ini bisa memberi solusinya. Fitur-fitur yang ada di dalam Studious dapat mengatasi semua masalah di atas. Ini dia fitur-fiturnya:

  1. Silent mode otomatis
  2. Fungsi pengingat
  3. Menyimpan catatan

Untuk menggunakn aplikasi ini, yang harus kita lakukan pertama kali adalah menuliskan jadwal kajian kita. Yang unik dari aplikasi ini adalah kita dapat memilih warna dan ikon dari setiap kelas kajian kita, kemudian tentukan hari dan jam-nya sehingga handphone akan otomatis merubah profil (silent) pada waktu tersebut. Setelah itu kita tinggal men-tap pada nama kajian kita untuk melihat menu Homework (jika ada PR), Test (kalau ada ujian), dan Notes (Catatan). Nah untuk menggunakan ketiga menu tersebut pun sangat mudah, kita tinggal menggeser layar ke kanan atau kiri.

Nah, di menu Homework itulah kita bisa menulis tugasnya plus ditambah reminder biar gak lupa. Di bagian Test juga ada fitur reminder. Kemudian pada menu Notes-lah kita bisa menuliskan catatan seputar kajian yang kita ikuti. Dengan begitu dijamin catetan kamu bakal rapi deh dan akan lebih gampang buat dipelajari lagi. Ditambah tampilan yang user friendly, alias simple, sayang banget buat melewatkan aplikasi ini. Emang sih sebenernya ini aplikasi buat anak sekolahan, tapi gak ada salahnya kan dipakai buat menjadwal kajian kita. Smartphone for smart user.

Download : Studious (Free)

Android4Dakwah

Cuma seorang pembelajar yang ingin terus belajar tapi tidak di bangku kuliah. Punya cita-cita mendirikan perpustakaan buku Islam terbesar di Indonesia

1 comments:

 

Copyright @ 2013 Android for Islam.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay